5 klub dengan pertahanan terbaik di dunia musim ini – MyBets9ja

5 klub dengan pertahanan terbaik di dunia musim ini – MyBets9ja




Membagikan

Menciak

Membagikan

Membagikan

Surel


Pique dan Umtiti penting bagi BarcelonaPique dan Umtiti penting bagi Barcelona

Empat bek yang lengkap adalah apa yang benar-benar dibutuhkan tim untuk memecahkan masalah pertahanan. Orang-orang seperti Atletico Madrid dan Bayern Munich telah memastikan bahwa mereka mampu menghentikan segala jenis opsi menyerang yang dilakukan oleh lawan. Pertahanan adalah tempat dimulai dan berakhirnya tim sepak bola mana pun, dan pertahanan yang baik dapat membuat atau menghancurkan starting 11.

Klub-klub sepak bola belakangan ini lebih banyak memecahkan rekor, baik di jendela transfer maupun di lapangan. Kemampuan untuk menghentikan lawan adalah langkah yang sangat penting yang harus diambil oleh empat bek, dan 5 tim ini telah berhasil mengembangkan lini belakang yang sangat kuat dengan beberapa penghenti terbaik di dunia.

Saat ini, tim-tim ini telah kebobolan paling sedikit gol di liga masing-masing, tetapi juga menarik perhatian dengan melakukan beberapa tekel dan intersepsi yang paling penting. Tim-tim ini pasti memiliki barisan pertahanan terbaik di dunia.

#5 Liverpool

Duo ini telah menjadi faktor yang sangat penting dalam perkembangan pertahanan LiverpoolDuo ini telah menjadi faktor yang sangat penting dalam perkembangan pertahanan Liverpool

Sejak kedatangan pemain Belanda Virgil Van Dijk musim lalu, Liverpool sangat kuat dalam hal memiliki pertahanan paling konsisten dan waspada di dunia. Setelah hanya kebobolan 4 kali di musim Premier League saat ini, The Reds memastikan tidak ada opsi menyerang yang bisa dieksekusi. Dengan orang-orang seperti Joe Gomez dan Dejan Lovren, pertahanan Liverpool adalah contoh nyata bagaimana pemain bertahan harus benar-benar berbaris.

Dengan Van Dijk menjadi pemimpin lini pertahanan mereka, Gini Wijnaldum sering terlihat jatuh kembali dengan Lovren atau Gomez, membentuk pertahanan 3 orang, memungkinkan bek sayap Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson untuk berlari dan memungkinkan lebar ke dalam permainan. Dengan pertahanan mereka yang sangat ketat, Liverpool sekali lagi menjadi pesaing untuk memenangkan gelar Liga Premier.

#4 Manchester City

John Stones dan Aymeric Laporte hanya kebobolan 3 gol di musim PL saat ini.John Stones dan Aymeric Laporte hanya kebobolan 3 gol di musim PL saat ini.

Manchester City dikenal dengan kekuatan pertahanannya, karena pilihan mereka di dalam dan di luar bangku cadangan sangat jelas. Dengan masuknya Aymeric Laporte baru-baru ini, pertahanan City lebih dari satu paket lengkap. Para veteran Nicolas Otamendi dan Vincent Kompany sering tampil dan menjadi bek paling penting dalam sejarah klub.

Dengan John Stones dan Laporte menjadi pilihan pertama Guardiola musim ini, mereka mampu menghentikan setiap tim yang melangkah di depan mereka.

Fernandinho menambahkan ke garis pertahanan dan telah menjadi ‘batu’ dari seorang gelandang bertahan, menghentikan permainan dan menjadi penyerang sesekali pada saat yang sama. Para full-back, Mendy dan Walker memberikan sayap pada mesin City dan memiliki waktu yang besar untuk berkontribusi pada pelanggaran dan pertahanan.

#3 Barcelona

Gerard Pique memimpin pertahanan dari belakangGerard Pique memimpin pertahanan dari belakang

Mereka mungkin tidak memiliki barisan pertahanan paling konsisten di dunia, tetapi Barcelona pasti tetap berada di puncak klasemen Liga bahkan dengan kebobolan 12 gol. Fakta bahwa duo bek tengah yang kuat adalah apa yang benar-benar membuat pertahanan bersinar, La Blaugrana telah menyesuaikan segala macam kekuatan menyerang dan telah berhasil menghentikan mereka. Dengan Gerard Pique menjadi pemimpin dari empat bek, Sergio Busquets sering terlihat tertinggal membentuk trio dengan Pique Umtiti atau Clement Lenglet.

Jordi Alba menjadi agresor dari kiri, dan Sergi Roberto, yang terlihat menghubungkan permainan untuk gelandang, pertahanan Barcelona telah menjadi tembok di depan oposisi. Pertandingan El Clasico terakhir mereka melawan Real Madrid adalah bukti dari fakta bahwa mereka dapat membawa bentuk ini sampai ke gelar Liga Champions UEFA, dan juga dapat mengincar treble.

#2 Chelsea

Luiz telah menjadi bek yang sangat penting bagi ChelseaLuiz telah menjadi bek yang sangat penting bagi Chelsea

Masuknya Maurizio Sarri membawa kembali sistem empat yang bagus ke Stamford Bridge, menjaga sistem ‘Park the Bus’ tetap hidup. Baik David Luiz dan Antonio Rudiger mampu menjaga kepala mereka tetap tinggi dan telah melakukan beberapa permainan defensif paling penting yang membuat para penggemar Chelsea senang melihatnya. Untuk menjaga pertahanan mereka lebih ketat, gelandang bertahan mereka N’golo Kante dan Jorginho bersenang-senang membongkar lini tengah lawan, dan memiliki kemampuan untuk menghubungkan permainan dengan penyerang mereka.

Fakta bahwa The Blues memiliki awal yang indah untuk musim mereka, Maurizio Sarri telah menyelaraskan pertahanannya dengan cara yang hanya kebobolan 7 gol sejauh musim ini, dan ini merupakan awal terbaik mereka sejak musim Liga Premier 2016/17 . Hal penting yang juga perlu diperhatikan di sini adalah fakta bahwa mereka adalah pesaing untuk memenangkan Liga Europa musim ini.

#1 Atletico Madrid

Duo ini dianggap sebagai pasangan defensif terbaik di duniaDuo ini dianggap sebagai pasangan defensif terbaik di dunia

‘Pertahanan yang tidak dapat ditembus’ itulah sebutan mereka, karena Atletico Madrid memiliki mekanisme pertahanan yang sangat ketat sejak kedatangan Diego Simeone. Dengan dua bek kuat mereka Jose Gimenez dan Diego Godin, yang kebobolan paling sedikit gol di piala dunia 2018, telah terbukti menjadi dua bek terbaik di dunia. Bahkan ketika mereka berada di urutan ke-4 di tabel La Liga, mereka hanya kebobolan 5 gol musim ini.

Di sisi lain, full-back memainkan peran penting untuk menstabilkan pertahanan. Lucas Hernandez dan Santiago Arias telah mampu menerapkan lebar ke dalam sistem dan dapat jatuh kembali ke garis pertahanan dalam waktu singkat, membangun empat lini belakang alami dan membentuk ‘tembok’ bagi lawan untuk menghentikan serangan mereka.

Author: Roger Walker